Entomology Club memiliki banyak program kerja dan kegiatan yang menarik minat mahasiswa. Baru-baru ini, E-Club merilis Mini Insectarium yang akan digunakan untuk pameran koleksi serangga di Ruang Baca. Mini Insectarium sudah direncanakan sejak akhir 2013 dan dapat terselesaikan di bulan Maret 2014 ini. Rencananya, mini insecatrium akan diisi dengan berbagai ordo dan famili serangga. Tujuan dari pembuatan mini insectarium ini agar mahasiswa PTN dapat menyalurkan hobi dan mewadahi kecintaan terhadap serangga. Selain itu, pengunjung Ruang Baca Departemen Proteksi Tanaman dapat tertarik dengan kehidupan dan ekologi serangga yang dicontohkan dengan mini insectarium ini.

IMG_20140402_131710

Saat ini, mini insecatrium belum diisi penuh, karena masih harus melalui tahap finishing. Sementara itu, anggota E-Club juga sudah mulai mencari serangga di sekitar kampus IPB untuk dijadikan koleksi dan isi dari mini insectarium tersebut. Kedepannya, mini insecatrium diharapkan dapat menjadi semangat dan motivasi bagi mahasiswa departemen proteksi tanaman maupun luar departemen dalam hal mempejari entomologi atau ilmu tentang serangga. Adanya mini insectarium ini, menjadi salah satu terobosan bahwa ilmu di Proteksi Tanaman tidak hanya dipelajari dari kuliah, text book, maupun praktikum semata.

Semoga Mini Insecatarium dapat terealisasi dengan baik dan bermanfaat bagi semua keluarga PTN. Usaha menjaga dan melestarikan, bukan menjadi tugas E-Club semata, namun juga seluruh warga Proteksi Tanaman :)

Selamat dan sukses E-Club Proteksi Tanaman.

IMG_20140402_131810

IMG_20140402_131826

Share/Bookmark