myhome

Jogjakarta (Senin,2/5/18) sebanyak tiga tim delegasi Lomba Cerdas Cermat Departemen Proteksi Tanaman kembali mengharumkan nama IPB diajang Fitofest 2018 yang dilaksanakan Universitas Gadjah Mada. Tidak tanggung-tanggung, dua tim delegasi berhasil meraih juara 2 dan 3 diajang tersebut.

Delegasi yang berhasil mengharumkan nama IPB tersebut diantaranya Eka Dana Kristanto, Ucip Sumantoro, Regita Melba, Mellynda Septiana Sari, Fawwaz El Auly, Eva Miftahul Hasanah, Dewi Ernawati, Dwi Lestari dan Slamet Iman Taofik.

“Rasanya senang, dapat pengalaman dan teman-teman baru, menjadi juara berarti menumbuhkan semangat baru, bahwa masih banyak yang harus dipelajari” ujar Fawwaz.

“Alhamdulillah, saya masih tidak menyangka bisa menjadi juara di ajang bergengsi seperti itu, melawan berbagai tim dari mahasiswa proteksi tanaman di seluruh Indonesia sekaligus saling bertukar informasi, pengetahuan, dan pengalaman dengan teman2 baru rasanya sangat menyenangkan”  Ujar Mellynda Septiana Sari, salah satu delegasi yang berhasil meraih juara 2 LCC Fitofest.

Fitofest 2018 merupakan kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Mahasiswa Hama dan Penyakit Tanaman  Universitas Gadjah Mada yang terdiri dari beberapa rangkaian meliputi Lomba Cerdas Cermat, Expo, City and Company Tour dan RAKORNAS Himpunan Mahasiswa Perlindungan Tanaman Indonesia.

Tentu saja keberhasilan tim delegasi Lomba Cerdas Cermat tersebut tidak lepas dari bantuan dan bimbingan dari Departemen Proteksi Tanaman dan juga Divisi Akademik dan Prestasi HIMASITA IPB yang turut menjadi fasilitator dan memberikan bimbingan melalui program Klinik Prestasi.

Author: Dian Islamiah

 

Share/Bookmark