fitooo

Departemen Proteksi Tanaman Beri Penghargaan Mahasiswa Berprestasi Melalui Night of Appreciation

Night of Appreciation (NoA) merupakan terobosan baru dari program kerja Kabinet Kembara Himasita 2018/2018 dimana pada acara ini bentuk apresiasi diberikan kepada mahasiswa Departemen Proteksi Tanaman yang telah membawa dan mengharumkan nama Proteksi Tanaman baik itu di bidang prestasi akademik maupun non akademik.

Acara ini telah berlangsung di Ruang Kelas GKA Departemen Proteksi Tanaman mulai pukul 19.30 hingga 22.00. Acara dimulai dengan tilawah yang disampaikan oleh Irvan Zidni mahasiswa Proteksi Tanaman angkatan 53, dilanjut dengan kata sambutan oleh Ketua Departemen, Dr. Ir. Suryo Wiyono, Msc.Agr. Sesi apresiasi dimulai dengan pemberian sertifikat oleh Dr. Ir. Suryo Wiyono, Msc.Agr kepada seluruh peraih prestasi di bidang lomba, pengabdian masyarakat, PKM, dan peraih IPK terbaik. Setelah diselingi oleh penampilan klub Kunang-Kunang sebagai komunitas mahasiswa seni Proteksi Tanaman, sesi apresiasi dilanjut dengan pemberian sertifikat oleh Dr. Ir. R. Yayi Munara Kusumah, M.Si selaku Komisi Kemahasiswaan kepada seluruh peraih prestasi di bidang olahraga dan seni ajang pertandingan dan perlombaan tingkat fakultas. Acara diakhiri dengan foto bersama dan penampilan penutupan oleh Kunang-Kunang.

“Ini sangat luar biasa, saya bahkan baru mengetahui ternyata banyak prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Proteksi Tanaman. Acara ini menjadi ajang motivasi bagi saya untuk terus berprestasi. Harapannya akan ada apresiasi lagi di lain waktu,” ucap Ahmad Yusuf Ibrahim, salah satu pemenang LCC Universitas Gadjah  Mada.

“Menjadi bagian dari atlit Himasita itu menyenangkan. Banyak cobaan yang harus ditaklukkan terkhusus melawan ego untuk berjuang bersama. Terima kasih untuk Himasita yang sudah memberikan kepercayaan kepada semua atlit yang berjuang di ajang SeriAction 2018. Semoga ke depannya kita bisa berjaya dan semakin membangkitkan semangat juang para atlit,” ucap Regita Melba, salah satu atlit dan kontingen Proteksi Tanaman.

Affan Tegar Imani, selaku perwakilan klub Kunang-Kunang menuturkan, “Acaranya luar biasa. Acara seperti ini perlu dirutinkan untuk menambah semangat Protektor untuk berkarya. Saya menantikan kejutan konsep acara apresiasi ke depannya, intinya acara apresiasi perlu dilakukan secara rutin,”.

Terima kasih kepada seluruh mahasiswa Proteksi Tanaman peraih prestasi akademik dan non akademik. Jangan pernah merasa puas atas apa yang telah dicapai, tetap semangat untuk terus berkarya.

Author : Reni Fadlilah

Share/Bookmark