myhome_37

[4 MANFAAT MEMBAWA TUMBLER SAAT BEPERGIAN]

Tumbler Botol minuman atau biasa disebut dengan tumbler adalah suatu wadah yang dapat kamu gunakan berkali-kali untuk mengisi air. Tumbler sendiri banyak variasi ukuran yang bisa kamu pilih, mulai dari 100 ml, sampai ukuran 1,5 L.

1. Menghemat Biaya
Bayangkan jika satu hari kamu membeli minimal 2 air minum dalam kemasan, dikali dalam seminggu dan sebulan berapa biaya yang harus dikeluarkan? Lumayan besar ya, apalagi untuk ukuran mahasiswa seperti kita yang selalu beraktivitas di luar dan sering merasa kehausan ketika berada di jalan. Langkah praktis yang bisa kamu lakukan adalah dengan membawa tumbler, gak lucu kan kalau uang saku kamu habis untuk beli minuman kemasan terus? Mending uangnya ditabung untuk keperluan lainnya yang juga bermanfaat.

2. Mengurangi Sampah Botol Minum Kemasan
Sampah botol minum kemasan sulit untuk didaur ulang secara alami, adapun yang bisa dimanfaatkan adalah dengan mendaur ulang botol kemasan menjadi barang yang berguna dan bernilai jual. Ini adalah langkah awal kamu untuk menjaga dan merawat bumi secara sederhana dengan mengurangi penggunaan botol minuman kemasan.

3. Menghindari Dehidrasi
Kekurangan asupan air, dapat menyebabkan dehidrasi. Langkah untuk menghindari terjadinya hal tersebut dengan selalu melakukan persiapan, seperti kata pepatah kuno “sedia payung sebelum hujan” maka “sedia tumbler sebelum kehausan“. Jadi, langkah yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan diri sebelum terkena dehidrasi adalah dengan membawa tumbler kemanapun kamu pergi.

4. Lebih Praktis
Ketika kamu berada di tempat yang jauh dari warung dan pada saat yang bersamaan kamu merasa haus, membawa tumbler adalah salah satu langkah yang bisa kamu lakukan. Ketika kamu butuhkan tidak perlu pergi dan mencari air minum kemasan lagi, cukup minum dari tumbler yang telah kamu bawa akan jauh lebih praktis dan menghemat biaya.

———————————————–
E148/IX/2/18
Divisi Sosial dan Lingkungan
Kabinet Kembara
HIMASITA 2018
Instagram : @himasitaipb
Twitter : @himasita_ipb
Facebook : Himasita IPB
ID Line : @ama5091e
himasita.lk.ipb.ac.id
#ProteksiTanamanIPB
#GregariousGrowGoal
#HimasitaIPB

Share/Bookmark